Calo Penerimaan Bintara Polri Ditangkap, Mengaku Setor ke Oknum Polisi

Calo Penerimaan Bintara Polri Ditangkap, Mengaku Setor ke Oknum Polisi - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Calo Penerimaan Bintara Polri Ditangkap, Mengaku Setor ke Oknum Polisi

Calo Penerimaan Bintara Polri Ditangkap, Mengaku Setor ke Oknum Polisi

Jakarta - Seorang calo penerimaan seleksi Bintara Polri 2014, berinisial MNH ditangkap tim khusus Intel Polda Metro Jaya karena melakukan penipuan terhadap orangtua salah satu calon peserta. Pelaku yang menjanjikan bisa meluluskan anak korban itu mengaku menyetor uang hasil penipuan kepada seorang oknum polisi.

"Pengakuannya dia menyetor uang kepada Brigadir C. C ini masih diperiksa di Propam Polda Metro Jaya apakah memang yang bersangkutan melakukan hal itu atau tidak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi, Rabu (4/6/2014).

Rikwanto menambahkan, MNH masih menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dari tersangka, polisi telah menyita uang sebesar Rp 50 juta, hasil penipuan.

Dihubungi terpisah, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto mengatakan, tersangka ditangkap di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa (3/6) sore kemarin. Sebelumnya, tersangka menjanjikan bisa meluluskan anak korban, Tior yang mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri 2014 yang digelar beberapa waktu lalu.

Kepada Bunyamin, ayahanda Tior mengatakan tersangka meminta imbalan sebesar Rp 150 juta. Guna meyakinkan korban, tersangka mengaku memiliki kenalan seorang polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) C.

"Brigadir C ini diakui tersangka ke korbannya itu berpangkat Kompol," kata Heru.

Korban sendiri telah membayar uang muka sebesar Rp 50 juta kepada tersangka yang dibayarkan secara bertahap. "Kemudian sisanya akan dibayar setelah lulus seleksi," kata Heru.

Setelah membayar uang muka dan kelulusan peserta Bintara Polri diumumkan, nama Tior tidak tercantum di dalamnya. Korban pun merasa tertipu, sehingga akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya.

Hingga akhirnya, Selasa (3/6) sore, korban kemudian memancing tersangka untuk datang ke Polda Metro Jaya dengan alasan hendak menyetorkan sisa uangnya. Padahal, korban sudah melaporkan tersangka ke polisi. Pada saat bertemu, tersangka pun langsung diringkus aparat polisi.

"Uangnya sementara masih ada di dia dan sudah kita sita," pungkasnya.

Ok terima kasih , semoga artikel Calo Penerimaan Bintara Polri Ditangkap, Mengaku Setor ke Oknum Polisi
ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Calo Penerimaan Bintara Polri Ditangkap, Mengaku Setor ke Oknum Polisi ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

Calo Penerimaan Bintara Polri Ditangkap, Mengaku Setor ke Oknum Polisi Calo Penerimaan Bintara Polri Ditangkap, Mengaku Setor ke Oknum Polisi Reviewed by 1 on 7:54 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.