Pencegahan Maag, Penyakit Maag

Pencegahan Maag, Penyakit Maag - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Pencegahan Maag, Penyakit Maag

Pencegahan Maag, Penyakit Maag

Pencegahan Maag, Penyakit Maag   

Pencegahan maag dimulai dari menjaga pola makan yang seharusnya. Jumlahnya sesuai dengan kebutuhan, jenisnya juga beragam, dilengkapi dengan jadwal yang teratur. Sesuai dengan yang terangkum dalam gerakan 3 tepat (tepat waktu, tepat nutrisi, dan tepat solusi).

Mengenal tepat pertama yaitu tepat waktu. Sebaiknya jangan hanya makanan ketika sudah sangat lapar. Membiarkan lambung kosong akan membangkitkan asam lambung yang di produksi jadi berlebihan, asam lambung inilah yang akan merusak dinding lambung. Jangan pula makan langsung sehabis melakukan aktivitas berat tanpa istirahat.


Seharusnya waktu makan di atur dengan waktu yang sama. Di antara waktu itu boleh mengkonsumsi camilan sebagai makanan selingan. Pilihlah kudapan sehat, seperti buah-buahan , agar-agar, atau kacang-kacangan. Sewaktu makan, jangan lupa mengunyah makanan dengan baik dan tidak terburu-buru karena sipenderita akan dapat merasakan cita rasa makanan itu.

Selalu menyiapkan makanan dan amat dianjurkan untuk tiak melakukan langsung pekerjaan, karena dapat mengganggu proses pencernaan. Lebih dianjurkan tidak langsung duduk sesudah makan, tetapi melakukan aktivitas ringan.

Empat nutrisi dimaksudkan artinya jangan makan berlebihan atau kekurangan untuk membantu pencegahan maag. Makanan harus lengkap mengandung 50-60 persen bahan makan sumber karbohidrat, 10-15 persen sumber protein dn sekitar 2-30 persen berisi sumber lemak. Perlu pula dihindari makanan yang merangsang lambung, seperti rasa pedas, asam, kopi, minuman bersoda, dan mengandung alkohol. Cukupkan istirahat juga penting sebagai upaya mengelola stres yang menjadi satu pemicu meningkatnya jumlah produk si asam lambung.

Ok terima kasih , semoga artikel Pencegahan Maag, Penyakit Maag
ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Pencegahan Maag, Penyakit Maag ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

Pencegahan Maag, Penyakit Maag Pencegahan Maag, Penyakit Maag   Reviewed by 1 on 10:48 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.