Pengobatan Maag, Penyakit Maag

Pengobatan Maag, Penyakit Maag - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Pengobatan Maag, Penyakit Maag

Pengobatan Maag, Penyakit Maag

Gangguan pada pencernaan, oleh masyarakat sering disebut dengan penyakit maag. Secara umum, penyakit maag atau gangguan fungsi lambung disebabkan oleh tingginya kadar asam dalam lambung. Dalam keadaan normal, lapisan mukosa atau selaput lendir melindungi dinding lambung terhadap pengaruh asam dan enzim yang biasanya terdapat di dalam cairan lambung. Apabila lapisan itu rusak, asam akan merusak dinding lambung dan menyebabkan tukak atau luka. Pengobatan maag yang dilakukan  biasanya adalah jangan telat makan.

Tingginya kadar asam lambung disebabkan oleh produksi asam yang berlebihan. Penyakit maag yang diakibatkan oleh pproduksi asam lambung yang berlebihan diperparah oleh kondisi-kondisi berikut :
- Waktu makan yang tidak teratur
- Jenis makanan yang kurang cocok atau sulit dicerna
- Jumlah makanan yang terlalu banyak atau terlalu sedikit.
- Gizi atau kualitas makanan yang kurang baik
- Kebiasaan merokok dan inum alkohol
- Stres dan kurang istirahat

Untuk mereka yang berusia lanjut pada penderita maag , perlu mengatur makanan lebih khusus, jumlah dan jadwalnya. Sebab fungsi saran pencernaan dengan memperhatikan isi kandungannya. Tepat ketiga adalah tepat solusi, dimaksudkan pengobatan sakit lambung bisa juga dilakukan dengan cara non formakologi, seperti pengaturan gaya hidup dan pola makan sehat.

Bisa juga dengan cara farmakologi, yaitu menggunakan obat-obatan untuk menekan produksi asam lambung atau membunuh kuman yang menginfeksi lambung. Untuk mengatasi serangan nyeri lambung tadi konsumsi obat antasida atau tetral asam lambung seperti hydrotalcire, yang bekerja langsung pada lambung dan melindungi lambung lebih aman. Tapi jika salah persyaratan, seperti menghubungi dokter.

Untuk melakukan pemeriksaan sebelum berobat, dokter akan melakukan pemeriksaan si penderita, pemeriksaan sinar X penderita, serta endoskopi. Siapa tahu bila si penderita juga sedang sedang mengidap anemia yang turut memperparah kualitas asam lambung. Dari semua hasil pemeriksaan ini, tentu saja dokter akan semakin yakin hasil pemeriksaan laboratorium itu.  Memang bagi penderita yang pernah mengidap penyakit maag atau tukak lambung ini, bila ada yang mencurigakan, lebih baik segera berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan pengobatan maag.

Ok terima kasih , semoga artikel Pengobatan Maag, Penyakit Maag
ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Pengobatan Maag, Penyakit Maag ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

Pengobatan Maag, Penyakit Maag Pengobatan Maag, Penyakit Maag    Reviewed by 1 on 10:46 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.