Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3

Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3 - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3

Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3

Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3 -  Dengan Nama Allah Bismillahir Rohmaaanir Rohim, Hari ini om-gery.blogspot.com akan membahas kelanjutan Nama Sifat - Sifat Allah, yang sebelumnya sudah di bahas di Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 2.


Nama Sifat - sifat Allah ke 14 yaitu Kaunuhu Qadiran artinya Allah sebagai Dzat yang Maha Kuasa

Mustahil jika Allah bersifat Kaunuhu'Ajizan artinya Adanya sebagai Dzat yang lemah. Allah SWT adalah Dzat yang Maha Pencipta dan yang mengatur terhadap segala sesuatu yang diciptakannya, dan Allah adalah Dzat yang Maha Kuasa atas segala apa yang diciptakannya. Sebagaimana Firman - Nya:

"Sesungguhnya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu" (QS. Al Baqarah 20).

Nama Sifat - Sifat Allah ke 15 yaitu Kaunuhu Muridan artinya Adanya Allah sebagai Dzat yang Maha berkehendak

Mustahil jika Allah bersifat Kaunuhu Mukraban artinya dalam keadaaan terpaksa. Dzat Allah senantiasa dalam keadaan  Maha Berkehendak, tiada sesuatu pun yang dapat menghalangi kehendaknya , tidak terpakasa dan tiada sesuatu pun yang dapat memaksakanNya. Sebagaimana Firman-Nya:
"Perintahnya apabila Dia menghendaki sesuatu hanya (dengan) berkata kepadanya: "Jadilah!" maka jadilah ia". (QS. Yasin 82).

Nama Sifat - Sifat Allah ke 16 Kaunuhu 'Aaliman artinya adanya Allah sebagai Dzat yang Maha Tahu

Mustahil jika Allah bersifat Kaunuhu Jahilan artinya dalam keadaan bodoh. Allah swt. senantiasa mengetahui terhadap segala apa yang terjadi dialam semesta ini, dzat Maha Tahu terhadap segala sesuatu yang diperbuat oleh makhluknya. Sebagaimana firmanNya:

"Allah Maha Mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan Allah Maha Mengetahui terhadap segala sesuatu. (QS. Al Hujarat 16)

Nama Sifat - Sifat Allah ke 17 Kaunuhu Hayyan artinya adanya Allah sebagai dzat yang Maha Hidup,
Mustahil jika Allah swt. bersifat Kaunuhu Mayyitan artinya dalam keadaan mati. Allah SWT adalah Dzat yang Maha Hidup. Allah senantiasa hidup kekal selama-selamanya Sebagaimana Frimannya: "
Dialah Allah tiada Tuhan melainkan Dia yangMaha Hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluknya, tidak mengantuk dan tidak tidur; kepunyaanNya apa yang ada di langit dan dibumi. (QS. Ala Baqarah 255).

Nama Sifat - Sifat Allah ke 18 Kaunuhu sami'an artinya adanya Allah sebagai Dzat yang Maha Mendengar
Mustahil Jika Allah bersifat Kaunuhu Ashamma artinya dalam keadaan tuli. Allah adalah Dzat yang Maha Mendengar terhadap segala sesuatu yang terjadi di Alam Semesta, tiada sesuatu pun yang bisa lepas dari pengalaman-Nya. Allah Maha mendengar terhadap segala apa yang menjadi  kehendak atau kemauan dari semua makhluk ciptaanNya. Sebagaimana firmanNya:

"Dan Allah adalah Maha mendengar lagi Maha mengetahui"(QS. Al Maidah 76).

Nama Sifat - Sifat Allah yang ke 19 Kaunuhu Bashiran artinya adanya Allah sebagai Dzat yang Maha Melihat
 Mustahil jika Allah bersifat Kaunuhu A'ma artinya dalam keadaan tidak melihat atau buta. Allah adalah Dzat yang Maha Melihat lagi Maha Mengetahui terhadap segala sesuatuyang terjadi, tiada sesuatupun yang bisa lepas dari penglihatanNya. Sebagaimana firmanNya:

"Dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan".(QS. Al Maidah 71)

Nama Sifat - Sifat Allah yang ke 20 (Terakhir) Kaunuhu Mutakaliman artinya Adanya Allah sebagai Dzat yang Maha berfirman
Mustahil jika Allah bersifat Kaunuhu Abkama artinya dalam keadaan bisu. Allah adalah Dzat yang Maha Berfirman kepada para rasulNya. Para Nabi dan kepada semua makhluk yang Dia kehendaki. Sebagaimana firmanNya:
"Dan Allah telah berfirman kepada Musa dengan lansung"(QS. An Nisa' 164).

Akhirnya om-gery bisa mengakhiri artikel mengenai Nama sifat - sifat Allah bagian dari Bab Rukun iman yang Pertama yaitu Iman kepada Allah SWT. Artikel selanjutnya masih membahas Rukun iman yang Pertama tetapi dengan membahas Asamul Husna (Nama - nama Baik Bagi Allah), sampai jumpa. Wassalam.....

Ok terima kasih , semoga artikel Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3
ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3 ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3 Nama Sifat - Sifat Allah Bagain 3 Reviewed by 1 on 10:50 PM Rating: 5

2 comments:

  1. Aduh ini ilmu yang sangat bermanfaat banget untuk umat islam. Salam kenal gan saya akan menjadi pembaca setia kalau artikel yang seperti ini.

    Jangan lupa berkunjung ke www.acemaxspusat.com ya!! Di tunggu

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas infonya sob :D
    Follback yah di http://catatan-aa.blogspot.com/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.