Rukun Iman

Rukun Iman - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Rukun Iman

Rukun Iman

Iman artinya mempercayai dan menyakini dengan sepenuh hati, mengucapkannya dengan lisan serta mengamalkannya dalam segala tingkah laku dan tindakan terhadap apa yang diyakininya. Tujuan iman menurut agama islam ialah taat dan patuh kepada allah, melakasanakan perintah - perintahnya serta menjauhi segala apa yang dilarangnya, orang yang demikian itu disebut mukmin.

Rukun iman adalah perkara - perkara wajib yang harus diyakini oleh setiap mukmin.

Rukun iman ada enam macam, yaitu:

  1. Iman kepada Allah SWT
  2. Iman kepada Malaikat-malaikat Allah
  3. Iman kepada Kitab-kitab Allah
  4. Iman Kepada Hari Kiamat 
  5. Iman kepada Qadla dan Qadar Allah

Ciri - ciri orang yang beriman adalah:

  • Bersikap rendah hati
  • Berpandangan luas
  • Tidak mudah putus asa
  • Taat, patuh dan berwaspada
  • Bersih jiwanya dan lurus keyakinannya
  • Tentram dan damai semata - mata yang berorientasikan keselamatan dunia dan akhirat.
Saya kira cukup disini saja penjelasan rukun iman dari pengertian iman, tujuan iman, enam rukun iman dan ciri - ciri orang beriman. Artikel selanjutnya kita akan membahas tuntas rukun iman yang pertama yaitu Iman kepada Allah SWT.

Ok terima kasih , semoga artikel Rukun Iman
ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Rukun Iman ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

Rukun Iman Rukun Iman Reviewed by 1 on 6:45 PM Rating: 5

2 comments:

  1. mhon maaf, jngan ngjude yg g2 dulu mas, kmren2 sya lg sbuk UTS, dan baru sore ini saya slesai UTS. psti sya akan folback, dan baru sore ini sya akan blogwolking. karna baru ada ksempatan. tanks

    ReplyDelete
  2. klo sobat, tdk suka ato mungkin marah trhadap sya. gpp mas bs d unfollow blog sya. namanya manusia psti ada kkurangnya, klo toh dlm dunia blogger ada ktrlambatan dlm hal apapun itu wjar.

    krna krjaan saya jg tidak tiap hari nongkrong di dpan komputer. jd klo ol y pas ada ksmpatan.
    dlm brkomentar d umum jg sbaiknya jngan menjudge ssorang langsung dg menanyakan kprofesionalisme saya yg gak2 d forum umum.

    semestinya sobat bs mengingatkan saya dg simple. dan saya kan respon apabila sya mengetahuinya. klo toh kelewat atau lupa mhon dmaklumi krna yg berkomentar dblog sya banyak bukan cuman 1 orang. tanks

    skali lg yg namanya mnusia psti ada kkruangan.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.