Penyakit Maag Asam Lambung

Penyakit Maag Asam Lambung - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Penyakit Maag Asam Lambung

Penyakit Maag Asam Lambung

Penyakit Maag Asam Lambung - Perasaan perih yang dirasa pada perut di bagian kiri atas atau sekitardaerah lambung hal ini adalah salah satu tanda dari penyakit maag. Mual yang dirasa pada dada juga merupakan salah satu gejala dari penyakit maag. Penyakit maag asam lambung adalah penyakit yang disebabkan dengan meradangnya atau cedera pada lambung yang bisa menyebabkan sel=sell darah putih bermigrasi ke dinding lambung. Dinding lambung ini kemudian mengalami suatu pembengkakan. Namun penyakit maag asam lambung ini belum berarti adanya suatu luka di lambung.

Penyebab dari penyakit maag asam lambung bisa disebabkan karena adanya suatu infeksi, suatu iritasi, gangguan autoimun, atau juga aliran balik empedu ke lambung. Infeksi yang terjadi biasanya karena disebabkan oleh adanya suatu bakteri atau juga virus. Sedangan iritasi yang terjadi di lambung ini karena disebabkan karena makanan atau juga obat-obatan.

Beberapa obat yang bisa menyebabkan masalah iritasi pada lambung misalnya adalah obat Anti-Inflamasi Non-steroid (NSAID) dan juga aspirin, serta obat lainnya. Makanan yang sifatnnya terlalu asam dan juga pedas bisa menyebabkan masalah iritasi pada lambung yang terjadi secara berlebihan, gangguan muntah yang kronis dan juga hal lainnya. Penyakit maag asam lambung ini bisa terjadi secara mendadak atau juga bisa terjadi secara bertahap.

Gejala penyakit maag asam lambung ini biasanya tidak dirasakan sama sekali. Namun, yang dirasakan untuk beberapa kali adalah cegukan, kurangnya nafsu makan, rasa mual, muntag dan kadang bisa muntah dengan sedikit darah atau juga keluar cairan seperti kopi dan bisa juga kehitaman pada warna feses atau tinjanya.

Pengobatan penyakit maag asam lambung bisa dilalukan tergantung dari penyebab spesifiknya. Jika yang disebabkan karena penggunaan aspirin atau juga karena obat lainnya, maka coba hentikan pemakaian obatnya. Namun, pada sebagian kasus yang terjadi pada penyakit maag ini menetrallkan asam lambung dengan menggunakan obat-obat penekan asam lambung biasanya bisa membantu untuk mengatasi suatu gejala atu obat-obatanya sama dengan yang digunakan pada penyakit tukak lambung.

Ok terima kasih , semoga artikel Penyakit Maag Asam Lambung
ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Penyakit Maag Asam Lambung ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

Penyakit Maag Asam Lambung Penyakit Maag Asam Lambung Reviewed by 1 on 10:43 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.