Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh

Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh

Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh

Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh - Masalah yang paling krusial dan paling sering dihadapi petani cabai adalah harga jual cabai yang fluktuatif. Penanaman cabai yang dilakukan secara massal menghasilkan produksi cabai ke pasaran melibihi permintaan, sehingga harga jual cabai lansung terpuruk.

Salah satu Faktor yang mempengaruhi fluktuasi harga cabai, terutama di Pulau Jawa, adalah ketersedian komoditi ini di pasar. Cabai yang masuk ke pasar sebagian besar berasal ari petani di daerah Pantura. Sebut saja daerah sepanjang Indramayu hingga Pekalongan.

Sentra penanaman cabai yang cukup besar juga berada di sepanjang jalur Bogor, Cianjur, hingga Sukabumi, Jawa Barat. Jika pasokan cabai dari daerah - daerah tersebut banyak menyerbu Jakarta, bisa dipastikan harga jual cabbai akan anjlok. Karena itu, perlu disiasati agar tidak terjadi over suplai yang menyebabkan harga cabai turun di pasaran.

Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan cara memprediksi harga jual cabai, kapan saat harga jual rendah atau tinggi. Setelah itu, tentukan waktu tanam yang tepat.
Dengan cara seperti ini dapat dihasilkan panen buah cabai yang berkualitas, berkuantitas tinggi, dan berdaya jual tinggi. Dengan menentukan waktu tanam cabai yang tepat, keuntungan penjualan cabai bisa berlipat ganda.

Untuk menimalkan resiko berbisnis cabai karena harga jatuh atau tinggi , akan dibahas pada artikel selanjutnya yang dimana om gery akan memberikan tips bagaimana memperoleh harga jual cabai yang tinggi, jadi ditunggunya ?

Ok terima kasih , semoga artikel Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh
ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh Resiko Berbisnis Cabai Karena Harga Jatuh Reviewed by 1 on 2:54 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.