Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru dan Terlengkap

Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru dan Terlengkap - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru dan Terlengkap

Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru dan Terlengkap

Pengertian dan Contoh Surat Resmi - Begini temen - temen surat adalah alat komunikasi secara tetulis untuk menyampaikan pesan dari orang ke orang lainnya. Sedangkan contoh surat resmi adalah Alat komunikasi yang berisi pesan yang penting biasanya digunakan oleh perorangan, isntansi, misalkan surat pemberitahuan, surat edaran dan surat undangan.

Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru
Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru

Ciri - Ciri Contoh Surat Resmi 

Dan berikut ciri - ciri surat resmi :
  • Menggunakan kop surat apabila dikeluarkan organisasi
  • Ada nomor surat, lampiran, dan perihal
  • Menggunakan salam pembuka dan penutup yang lazim
  • Penggunaan ragam bahasa resmi
  • Menyertakan cap atau stempel dari lembaga resmi
  • Ada aturan format baku 

Contoh Surat Resmi 

Contoh surat resmi ini akan membantu anda dalam menulis beberapa surat resmi, anda bisa merubah sesuai data dan tujuan surat tersebut.  Surat Resmi dibawah ini sudah mencakupi semua point ciri - ciri contoh surat resmi. Baiklah berikut contoh surat resmi yang akan saya berikan.

Ada juga contoh surat penting lainnya selain contoh surat resmi dibawah ini :
  1. Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Premi
  2. Contoh Surat Niaga Penawaran Barang Terbaru, Terlengkap
  3. Contoh Surat Perjalanan Dinas yang Baik dan Benar 

Nah itulah pengertian dan contoh surat resmi, semoga anda bisa membuat surat resmi yang baik dan benar. Dan jika anda ingin mencari contoh surat selain surat resmi anda bisa mencari di blog ini yang sudah ,kami sediakan. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan ke temen - temen anda bisa lewat facebook, twitter, dan media sosial lainya, siapa tau temen - temen anda juga membutuhkan contoh surat resmi ini.






    Ok terima kasih , semoga artikel Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru dan Terlengkap
    ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru dan Terlengkap ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

    Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru dan Terlengkap Pengertian dan Contoh Surat Resmi Tebaru dan Terlengkap Reviewed by ANDI on 2:00 PM Rating: 5

    No comments:

    Powered by Blogger.