Peluang Agrobisnis Cabai Semakin Moncer

Peluang Agrobisnis Cabai Semakin Moncer - Selamat datang di blog Berbagi Informasi Oya Bagaimana kabar kalian ? Oya dan hari ini saya akan berbagi artikel mengenai Peluang Agrobisnis Cabai Semakin Moncer

Peluang Agrobisnis Cabai Semakin Moncer

Peluang budidaya cabai 2012, Peluang budidaya cabai,budidaya cabai
Peluang Budidaya Cabai-Sektor Pertanian masih menjadi bidang yang menarik untuk dijadikan bisnis.Pasalnya, hasil komoditas pertanian sebagaian besar merupakan barang yang dikonsumsi masyarakat setiap hari , sehingga permintaan pasar terhadap hasil bumi ini sangatlah besar.

Dari berbagai usaha yang banyak ditawarkan di sektor pertanian, bertanam cabai menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik. Sebab, cabai dinilai sebagai produk yang mempunyai harga jual paling tinggi dan umur produksinya tergolong genjah.

Kebutuhan masyarakat di Indonesia terhadap cabai terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun , harganya sering mengalami fluktuasi yang sangat drastis. Tahun 1998, orang beramai-ramai menanam cabai karenanya harga mencapai Rp.25.000 - Rp.100.00 per kilogram. Setelah itu, harga cabai turun berangsur-angsur kembali ke harga normal.

Namun, kondisi ini hanya berlansung sementara. Tahun 2010, harga cabai kembali melambung hingga Rp.130.000/kilogram. Kenaikan harga cabai ini tentu sangat menguntungkan kalangan petani dan pedagang cabai.


Ok terima kasih , semoga artikel Peluang Agrobisnis Cabai Semakin Moncer
ini bisa membantu kamu, dan sebagai tanda terima kasih, bantu sebarkan artikel ini siapa tau artikel Peluang Agrobisnis Cabai Semakin Moncer ini bisa bermanfaat atau artikel yg dicari temen kamu.

Peluang Agrobisnis Cabai Semakin Moncer Peluang Agrobisnis Cabai Semakin Moncer Reviewed by 1 on 10:21 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Info yang menarik, semoga semakin banyak orang maupun lulusan sarjana pertanian yang mau terjun ke bidang agrobisnis.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.